Crash Course in Romance - Cheongju Location

February 26, 2023


Siapa di sini penggemar K-drama "Crash Course in Romance" atau "일타 스캔들"?


Saya termasuk penggemar setia drama ini dan pasti menonton saat jam tayang perdana. Drama ini tayang di channel tvN tiap Sabtu dan Minggu 21:00 KST. Penonton di luar Korea bisa menonton drama ini juga ditayangan Netflix.


Drama 'Crash Course in Romance' mengambil syuting di beberapa tempat, yaitu kota Seoul, kota Cheongju, dan Provinsi Gyeonggi. Di artikel ini saya khusus menginfokan lokasi syuting yang berada di kota Cheongju, Unridan-gil. Untuk lokasi syuting tempat lain menyusul di artikel berikutnya.


Dua highlight lokasi syuting yang berada di kota Cheongju adalah 'toko makanan' dan 'taman'.



1. Toko Banchan/Side Dishes Gukgadaepyo (국가대표반찬가게)





Tempat yang paling sering terlihat di setiap episode 'Crash Course in Romance' adalah toko banchan atau side dishes. Syuting toko makanan diambil di lantai 1 dengan mengganti seluruh interior ruangan. Selain toko banchan, area sebelah kiri toko sering digunakan untuk scene duduk.


Tempat ini sesungguhnya adalah cafe bernama "Igot" (이곳), yang untuk sementara tutup karena digunakan untuk keperluan syuting. Waktu saya ke sana, cafe ini masih tutup walau keseluruhan syuting drama ini sudah selesai.





Check location click here.

The real place: Igot Cafe (이곳), Cheongju Uncheon-dong 1061 (청주시 흥덕구 운천동 1061)


*take bus no. 831 from Cheongju Express bus Terminal -> Gukmin Health Insurance (국민건강보험), walk about 8 minutes.

*or take bus no. 717 from Cheongju Intercity bus Terminal -> Uncheon Sinbudong Administrative Welfare Center, walk about 3 minutes.



2. Taman di Malam Hari





Tidak jauh dari toko side dishes terdapat taman yang muncul di akhir episode 3. Kalau masih ingat kejadiannya adalah Nam Haengson yang tengah mabuk berpapasan dengan Pak Guru Chi yeol di tengah jalan. Karena Nam Haengson dalam keadaan senang, ia berlari menyapa pak guru, memeluk, hingga keduanya jatuh.


Taman ini adalah jalan khusus pejalan kaki di area depan 'Cheongju Early Print Museum'. Cukup berjalan kaki sekitar 7 menit dari toko banchan.



Cheongju Early Printing Museum Main Gate


Check location click here.

The real place: Street in front of Cheongju Early Print Museum (근현대인쇄전시관), Cheongju Uncheon-dong 909 (청주시 흥덕구 운천동 909)


*take walk 7 minutes from Igot (Gukgadaepyo banchan) to Cheongju Early Print Museum.






TIPS & Other Things TO DO in Cheongju


- Untuk mencapai kota Cheongju memiliki beberapa akses, Cheongju Express Bus Terminal atau Cheongju Intercity Bus Terminal yang berdekatan, Cheongju International Airport, hingga Cheongju Station. Namun saya hanya menyarankan Cheongju Terminal karena letaknya strategis.


- Tempat syuting 'Crash Course in Romance' yang berada di kota Cheongju berada di kawasan Unridangil Uncheon-dong yang memiliki banyak cafe dan restoran cozy dengan arsitektur cantik. Jadi jangan lupa mampir ke cafe atau restoran di area ini.


The front of Banchan Store's Ambience

'Orn' Cafe


Cafe

Cafe


- Selain lokasi syuting 'Crash Course in Romance', kota Cheongju terkenal sebagai lokasi syuting banyak K-drama. Salah satu yang juga sedang hot adalah "The Glory", drama dari Song Hye Kyo. Info jelasnya akan saya bahas di artikel selanjutnya.




Cheongju, 25 February 2023

#CrashCourseinRomance #일타스캔들 #kdramafilminglocation


No comments:

Powered by Blogger.