Soseolwon Mangwon Cafe

February 19, 2023



Mangwon terkenal dengan banyak kafe-kafe yang desainnya unik dan cantik. Kali ini saya akan membahas tentang cafe bernama 'Soseolwon' yang berada di Mangwon. Selain di Mangwon, Soseolwon Cafe juga berada di area Hongjae Station, Seoul. 

Kami ke cafe ini tidak direncanakan, kebetulan saya dan teman pergi ke Mangwon Market. Saat berjalan kaki menuju Mangwon Market, kami menemukan Soseolwon Mangwon. Unik karena kafe ini berasal dari gedung rumah. Lantai 1 khusus counter, lantai 2-4 dijadikan tempat duduk. Lantai 4 sekaligus memilki rooftop. Nah, sayangnya hanya ada tangga di cafe ini ya.


The front of Soseolwon Mangwon


Soseolwon Mangwon (소설원 망원)
Everyday 11:00 - 21:00
Mangwon St. exit 2, walk about 3-5 minutes




Drink and Dessert

Soseolwon Cafe menarik karena seluruh desainnya bernuansa Jepang, bukan hanya tempatnya namun juga makanannya. Menuju ke lantai 1 yaitu counter tempat pemesanan, saya dibuat takjub karena seluruh dessertnya disajikan seperti makanan Jepang. Misalnya dessert kue yang terlihat seperti sushi.


Financier (휘낭시에)


Dessert yang saya dan teman coba adalah 'financier' dan rasanya enak. Dessert ini terlihat seperti sushi dengan pendamping kecap asin dan wasabi. Padahal bukan sushi melainkan kue. Kelima kue ini adalah salt vanilla, red bean butter, yellow cheese, matcha, dan earl grey fig. Sedangkan pendampingnya adalah madu dan matcha.


Untuk minuman, Soseolwon menyediakan kopi, teh, non-kopi, dan alkohol. Seperti biasa karena saya tidak bisa minum kopi saya mencoba non-kopi. Kali ini pilihan saya jatuh pada Black Sugar Milk tea (흑당 밀크티). Sedangkan teman saya yang bisa minum kopi, dia mencoba Caramel Macchiato (카라멜 마끼아또). 

Financier (dessert), black sugar milk tea, caramel macchiato


Selain pesanan kami, dessert lain yang bisa dipilih adalah castella dan pudding. Walaupun kami tidak mencobanya, tapi jenis makanan inipun terlihat enak. Lihat deh, dessertnya terlihat seperti tendon atau tempura rice bowl. 

Castella (right)


Selain itu terdapat puding yang disajikan ke dalam cangkir, rasanya seperti melihat miso soup.

Pudding (left)


Soseolwon Mangwon walau berupa cafe namun juga menyediakan menu paket. Paket ini terdiri dari dessert dan minuman. Silakan pilih mana yang sesuai seleramu!


Set Menu Drink and Dessert (left)

Dessert Menu

Drink Menu (right)




Instagram-able Spot


Yang juga bisa dilakukan di Soseolwon Cafe Mangwon ini adalah berfoto. Tiap lantai dibuat semenarik mungkin mencirikan nuansa Jepang. Sebelum memesan, kita perlu mencari tempat duduk terlebih dahulu. Sehingga kami menjelajah setiap lantai hingga rooftop.

Pilihan kami jatuh ke lantai, dengan tempat duduk dengan desain tatami. Mana tempat favoritmu? 


First Floor, Counter Area


Third Floor

The Stairs

Rooftop




Seoul, February 12th 2023
#mangwon #soseolwon #cafe


No comments:

Powered by Blogger.