The Glory - Cheongju Location

March 05, 2023


Kota Cheongju merupakan segudang lokasi syuting K-drama dan K-movie. Kota ini juga merupakan tempat syuting serial drama Netflix terkenal yaitu "The Glory". Tidak semua scene diambil di kota Cheongju, namun dalam artikel ini saya akan membahas lokasi syuting "The Glory" yang diambil di kota Cheongju.


Sebenarnya tujuan ke Cheongju waktu itu adalah untuk mencari lokasi syuting "Crash Course in Romance". Sambil mencari-cari di internet, ternyata menemukan info juga kalau syuting "The Glory" terdapat di kota Cheongju.


**Find story about "Crash Course in Romance" in Cheongju filming location, click here.



About The Glory


Serial drama Korea "The Glory" tayangan platform Netflix ini mengusung artis kenamaan Song Hye-kyo sebagai pemeran utama. Berbeda dengan drama-drama sebelumnya, di sini karakter Song Hye Kyo berani, kuat dan tegas. The Glory menceritakan balas dendam seorang wanita yang semasa SMA menjadi korban bullying. Song Hye-kyo memerankan si korban yang setelah dewasa melakukan balas dendam kepada orang-orang yang telah mem-bullynya di masa SMA.


Serial The Glory ini berjumlah total 16 episode, dibagi ke dalam 2 part yaitu Part 1 sebanyak 8 episode pada 30 Desember 2022, dan Part 2 sebanyak 8 episode pada 10 Maret 2023.


The Cast


Pemeran:

Song Hye-kyo as Moon Dong-eun | Lim Ji-Yeon as Park Yeon-jin | Lee Do-hyun as Joo Yeo-jeong | Jung Sung-il as Ha Do-Yeong | and many more


Selamat menonton The Glory Part 1 dan Part 2!




The Filming Location - Cheongju City


1. The Park - Baduk (Go) Scene, Episode 2


Permainan tradisional Korea yang muncul di drama ini adalah 'baduk' atau 'go'. Moon Dong-eun belajar baduk atau go kepada Joo Yeo-jeong di sebuah taman. Mereka berlatih dan bermain baduk hari demi hari, musim demi musim di taman ini.


Taman tempat mereka bermain baduk berada di  downtown kota Cheongju. Taman ini bernama Cheongju Jungang Park. Sebenarnya hanyalah taman biasa, pada saat saya ke sana tidak ada bangku bundar dan baduk. Plus kebanyakan malah orang-orang tua yang sedang berkumpul ataupun bermain yut nori (permainan tradisional Korea lain). 


Nah, saat syuting taman ini dibuat sedemikian rupa dengan banyak bangku dan orang-orang yang bermain baduk.



The scene, episode 2






The real place: Cheongju Jungang Park (청주 중앙공원)

Check location click here.

Cheongju-si, Sangdang-gu Namsa-ro 117 (충북 청주시 상당구 남사로 117)



2. The Temple Scene, Episode 8


Masih ingat adegan Choi Hye-jeong pergi ke kuil dengan calon ibu mertua, dan kemudian Moon Dong-eun datang? Setelah itu Hye-jeong berlutut ke Dong-eun sambil meminta maaf? Adegan ini diambil di Yonghwasa Temple yang berada di perkotaan. Kebanyakan kuil yang saya lihat di Korea berada di area pegunungan, namun berbeda dengan temple satu ini.


The scene, episode 8


The Temple



The real place: Yonghwasa Temple (용화사)

Check location click here.

Cheongju-si,  Seowon-gu Sajik-dong 216-1 (충북 청주시 서원구 사직동 216-1)



3. The Campus Main Gate, Episode 1


Adegan ini sangat sekilas sebenarnya, yaitu di saat Dong-eun berhenti dari pekerjaannya karena akhirnya masuk ke perguruan tinggi khusus edukasi. Mengambil lokasi di Cheongju University of Education, adegan ini memperlihatkan Dong-eun yang berjalan melewati gerbang kampus.



The scene, episode 1



The real place: Cheongju National University of Education (청주 교육대학교)

Check location click here.

Cheongju-si, Seowon-gu Sugok-dong 135-1 (충북 청주시 서원구 수곡동 135-1)



4. The Beauty Clinic, Episode 6


Di serial 'The Glory' ini disebutkan bahwa sekolah anak dari Yeong Jin Kota Saemyeong sehingga Joo Yeo-jeong juga ikut pindah ke kota ini dan membuka klinik kecantikan.


Di episode 6 sendiri baru diperlihatkan scene dimana Yeo-jeong sedang mencari tempat klinik. Jadi tempat klinik mengambil lokasi di toko yang belum disewakan, sementara hanya untuk keperluan syuting.


The scene, episode 6

The Building



Check location click here.

Cheongju-si, Sangdang-gu Yongam-dong 3265 (충북 청주시 상당구 용암동 3265)




Cheongju, February 25th, 2023

#theglory #cheongju #thegloryfilminglocation


No comments:

Powered by Blogger.