Slow Life Cafe, Daegu

February 12, 2019
Slow Life Cafe Daegu 슬로우 라이프


Cari kafe bernuansa nampaknya menjadi salah satu hobi baru saya, terutama di musim dingin seperti saat ini. Nah, mumpung sedang libur kuliah dan punya banyak waktu, kenapa tidak jelajah kafe di area Daegu, Korea Selatan?


Slow Life (슬로우 라이프)
10:00 - 24:00; 053-643-2014
24-3 Beomo 3-dong, Suseonggu, Daegu (범어 3동, 수성구, 대구)


Hasil pencarian di google dan naver membawa saya ke kafe yang memiliki konsep erat dengan tanaman. Kafe ini didominasi dengan warna coklat, memberi kecocokan dengan warna tanaman. Di bagian depan, pengunjung sudah disajikan dengan tempat duduk outdoor yang menarik perhatian untuk segera menjelajah ruang di dalamnya.

Slow Life Cafe Daegu 슬로우 라이프
Tampak depan, outdoor area
Kafe ini terdiri dari 3 lantai, dan merupakan gabungan dari dua bangunan sehingga areanya terbilang luas. Maka, tempat duduk banyak tersedia. Pada pintu masuk tertulis "1F Table Seat & Kids Corner", 2F Table Seat, Order, Terrace", dan 3F Table Seat & Terrace". Sepertinya ini pertama kali saya melihat order di lantai 2, baiklah mari menuju lantai 2!

Ternyata lantai 2 berada di gedung yang berbeda, sehingga kita perlu melewati beberapa anak tangga hingga sampai di pintu masuk berikutnya. Di pintu masuk lantai 2 tertulis "Order here".

Slow Life Cafe Daegu 슬로우 라이프
Pintu masuk

Slow Life Cafe Daegu 슬로우 라이프
Memasuki pintu masuk lantai 2

Menu kafe yang disediakan seperti kafe umumnya, yaitu minuman, dessert, serta brunch yang dijual dengan harga 5,000-7,000 won. Untuk minuman yang dijual terdiri dari ade, juice, tea, espresso, cold brew, latte, dan smoothie. Jujur, saya tidak terlalu peduli dengan minuman dan makanan yang dijual karena tujuan saya untuk mendapatkan nuansa kafe tersebut. hehehe.

Slow Life Cafe Daegu 슬로우 라이프
Nuansa lantai 2

Slow Life Cafe Daegu 슬로우 라이프
Nuansa lantai 3
Slow Life Cafe Daegu 슬로우 라이프
Hiasan etnik, lantai 3
Slow Life Cafe Daegu 슬로우 라이프


Area yang paling saya suka adalah terrace, yang langsung berhadapan dengan kaca dan sinar matahari. Mungkin karena pada dasarnya saya suka ruangan dengan terang alami. Awalnya saya pikir musim dingin akan membuat tempat duduk di area ini terasa dingin, namun ternyata setelah ditempati terbilang cukup hangat. Atau mungkin juga karena saya datang siang hari dan matahari langsung memenuhi area ini ya?

Slow Life Cafe Daegu 슬로우 라이프

Slow Life Cafe Daegu 슬로우 라이프





How to get there?

Slow Life Cafe Daegu 슬로우 라이프

Kafe "Slow Life" terletak di area Beomeo sehingga subway terdekat adalah Beomeo Station, Line 2. Cukup berjalan kaki kurang lebih 15 menit dari subway Beomeo Station exit 1 atau 4 untuk mencapai kafe ini. Tentunya saya sarankan kepada teman-teman untuk menggunakan aplikasi kakao map atau naver map sebagai penunjuk jalan. Kedua aplikasi ini lebih akurat ketimbang google map saat di negeri ginseng ini.

Oh ya, bagi yang membawa kendaraan pribadi tak perlu khawatir, karena tempat parkir tersedia cukup luas di depan kafe ini, juga gratis.


Jadi, bagaimana dengan segelas kopi atau teh hari ini?

Slow Life Cafe Daegu 슬로우 라이프




Daegu, 12 February 2019
#slowlife #cafe #daegu #southkorea #lifeinkorea #슬로우라이프

2 comments:

  1. Gw jadi kangen suasana kafe di Korea saat musim dingin. Ketika kita dari luar kedinginan, begitu masuk kedalam kafe langsung hangat. Makin nikmat minum-minuman yang hangat. Kafenya bagus banget cil!! Kalau gw kesana mgkn udah heboh foto OOTD. haha
    Btw mau nanya beberapa hal donks :
    - Pas kesana jam berapa, kok sepi banget? atau lo cuma motoin spot yang kosong?
    - Minta izin dulu ga ke petugasnya pas mau motoin di dalam?
    - Motoin pake kamera atau HP?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa kan! Bahkan gue ke sana mnumnya yg dingin pula krn kena sinar matahari duduknya..
      Ah, kafe ini gede bet, 3 lantai dan punya 2 gedung jd emang keliatan kosong dan gue dtg di hari kerja.
      Ga pake ijin kok, moto aja pake hape. Kmrn pas gue ksana jg ada sekelompok fotografer grup lg ngumpul dan foto2 juga..

      Delete

Powered by Blogger.