Review Mandala Room, Denpasar Bali

April 01, 2018

Penasaran buat nyobain stay via airbnb, dan akhirnya kesampaian berkat kakak saya. Satu hari menginap di Mandala Room in Artsy Home, Denpasar Bali. Sebuah rumah dengan interior apik dan dapat merasakan langsung tinggal bersama keluarga kecil lokal. Ga nyaman? Nope! Sama sekali ga!

Ini kali pertama saya menggunakan airbnb. Sebelum menginap, tentu saya melihat foto-foto serta review dari beberapa tamu yang sudah pernah tinggal di rumah ini. Yang paling terlihat jelas dari rumah ini adalah interiornya yang menarik. Sesampainya di sana sekitar pk.17.00 WITA, sang pemilik yaitu mbak Diana, mas Eko dan si kecil, menerima saya dengan tangan terbuka. Wow!

Foto di airbnb dengan aslinya mirip, memang benar rumah ini asyik banget interiornya! Mereka bilang, "Smell like home"! Rapi dan menarik, rumah ini bisa jadi ide interior juga untuk rumah masa depan, hehehe. Dengan harga 11 dollar, saya dapat kamar yang lumayan besar. Nah, berikut beberapa hal rekomen dari "Mandala Room in Artsy Home" Denpasar.


1. Cozy Room

Sesuai dengan namanya Artsy Home, rumah ini memang punya interior yang menarik. Lukisan, tata letak, hingga pemilihan furnitur bikin nyaman seperti di rumah sendiri. Bahkan ada space di dalam kamar untuk bersantai, bisa dengan kursi atau lesehan. Lukisan dinding yang digoreskan makin membuat kamar jadi berwarna. Jadi solo travelling rasanya makin nyaman deh!

Space di kamar

Kamar mandi

2. Space outside your room

Walau tinggal bareng dengan sang pemilik, tapi ada ruang santai di lantai 2 yang bisa digunakan. Beberapa buku bacaan untuk menemani bersantai juga dapat dinikmati. Kayaknya memang sang pemilik suka dengan ruang terbuka, karena di lantai 1 bagian belakang terdapat juga ruang terbuka untuk menikmati sinar matahari yang masuk. Kalau bisa bangun pagi, coba deh duduk santai di ruang belakang ini. Space for sunbathing!

Ruang santai lantai 2
Ruang terbuka sinar matahari

3. Humble and Nice Family

Nah ini nih hal positif yang bisa didapat selama tinggal di sini. Walau saya hanya menghabiskan waktu satu hari, namun sang pemilik sangat welcome dan baik banget. Selama sarapan, saya menghabiskan waktu mengobrol dengan mbak Diana (sang istri) dan juga berkenalan dengan anaknya, Lala. Meski masih kecil, namun Lala juga mudah terbuka dengan orang asing.

Hal yang paling saya kagum dari mereka adalah kepercayaan. Saya orang luar yang hanya tinggal semalam, namun mereka memberikan saya kepercayaan serta tanggung jawab. Kalau ditanya kekurangannya, apa ya? Mungkin anjing tetangga saja yang bikin deg-degan kalau mau masuk rumah, ini sih juga karena saya ga biasa sama anjing. Tapi secara keseluruhan, semua sangat menyenangkan!



Jadi, buat kamu yang pengen solo travelling tapi tetap pengen ngerasain nyaman kayak di rumah, tempat ini sangat direkomendasikan!





Denpasar, 27 Maret 2018.
#review #ulasan #home #room #denpasar #bali #indonesia #mandalaroom #art #rumah #artsyhome #smelllikehome



No comments:

Powered by Blogger.