Ninja Experience in Kyoto Japan

July 31, 2019
Ninja Experience in Kyoto Japan


Menjadi seorang Ninja dalam satu jam?
Ninja, seorang mata-mata yang berpakaian serba hitam, datang sembunyi-sembunyi di kala malam, dan menggunakan alat perang yang terbilang unik. Langsung teringat versi animasi si Ninja Hatori. Kapan lagi bisa menjadi ninja? Sebuah experience yang patut untuk dicoba!

Ninja Experience menjadi salah satu tujuan saya selama berwisata di Kyoto. Setelah browsing, saya dan teman memutuskan pergi ke Ninja Dojo and Store, Kyoto untuk menjadi Ninja dalam satu jam!

Ninja Experience in Kyoto Japan
Ninja Dojo and Store

Ada bermacam lesson yang bisa didapat di sini, baik gerakan ninja hingga cara melawan musuh. Nah, saya mencoba short ninja lesson yaitu 'shuriken' dan 'blowgun'. Kedua experience ini adalah mencoba alat yang digunakan oleh para ninja untuk melawan musuh. Shuriken (ninja star) adalah pisau yang berbentuk bintang, sangat tajam dan mematikan. Sedangkan blowgun adalah jarum yang dilontarkan lewat bambu dengan cara ditiup.


Shuriken

Pisau yang berbentuk bintang dan mematikan yang disebut dengan 'shuriken'. Ternyata si pisau ini terbilang cukup berat dan terlihat mematikan. Yakin deh siapa yang kena tusuk langsung bisa berdarah-darah. Shuriken experience ini caranya mudah, tinggal melempar hingga menancap ke sasaran.

Pertama kali coba tentu saya gagal. Shuriken tidak menancap sasaran, malah jatuh ke lantai. Ternyata yang terpenting adalah lemparan spin. Untuk pemula, jangan lupa pasang kuda-kuda. Bila lemparan shuriken terjadi spin, maka jelas tusukan ke sasaran akan semakin dalam.

Ninja Experience in Kyoto Japan

Ninja Experience in Kyoto Japan
Shuriken-Ninja Blade


Blowgun

Aslinya blowgun ini menggunakan jarum yang ditiup dalam bambu. Kita akan mencoba seperti ninja, yaitu memasukkan jarum dalam bambu dan meniupnya. Ambil nafas dengan hidung dan meniupnya seperti hentakan dengan mulut. Untuk experience ini yang terpenting adalah tiupan yang solid serta arah bambu menuju sasaran.

Nah, jarum itu berbahaya maka pada experience ini jarum diganti dengan kayu berukuran tipis dan diberi karet di salah satu bagian. Mengapa? Karena bisa saja kita terbalik dalam mengambil nafas, bila mengambil nafas dengan mulut otomatis sang jarum akan masuk ke mulut. Maka sebagai pencegahan terakhir, kayu tipis ini diberi karet di bagian yang diletakkan dekat mulut.

Ninja Experience in Kyoto Japan
Blowgun Experience
Oh ya, untuk experience satu ini, sang pelatih juga akan mengajak kita mundur agar kita mencoba dari jauh. Siapkan nafas dan tepatkan bambu pada sasaran!

Ninja Experience in Kyoto Japan
Blowgun Experience from far



Other Experience

Selain experience di atas, pengajar juga memperlihatkan cara berjalan dan sembunyi ala ninja. Serta bagaimana menggunakan pedang. Untuk pedang sendiri tidak termasuk dalam lessson, saya ingin foto dengan pedang, makanya ditunjukkan cara menggunakan pedang.

Mengasyikkan dan memuaskan, terlebih sang pengajar yang sungguh totalitas. 

Ninja Experience in Kyoto Japan
Ninja's sword

Ninja Experience in Kyoto Japan
Are we look like Ninja?


Oh ya, untuk dapat mencoba experience ini silakan langsung ke websitenya dan booking terlebih dahulu ya! Short lesson ini bisa memakan waktu 1 jam. Selain itu, kita juga diajarkan cara ninja biasanya bersembunyi. Serasa lagi syuting film ninja deh pokoknya!


Berikut daftar harga yang termasuk dalam 'Short Ninja Lesson'
- Shuriken experince 1,000 yen
- Blowgun experience 1,000 yen
- Ninja clothes rental 3,000 yen (kalau tidak mau menggunakan pakaian ninja juga tidak masalah)




Bonus: Kuliner Kare!

Perut terasa lapar setelah mencoba jadi ninja dalam satu jam. Dekat dengan Ninja Dojo and Store ada spicy curry. Jangan lewatkan kesempatan ini, mari coba kare pedasnya Jepang!




Kyoto, 27 June 2019
Ninja Experience and Spicy Curry Rice

No comments:

Powered by Blogger.