Piknik Satu Hari di Anyer

August 07, 2018
Piknik Satu Hari di Anyer

Enaknya ngapain ya pas libur satu hari? Gimana kalau piknik?

Ide dari salah seorang teman membawa kami kali ini pada "Piknik Satu Hari di Anyer". Anyer dipilih karena lokasinya yang dekat dengan tempat kerja. Ternyata asyik juga lho sekedar bersantai ria, menghabiskan satu hari bersama teman-teman.


Anyer berada di area Banten, terkenal memiliki berbagai tempat wisata seperti Karang Bolong, Carita, Tanjung Lesung, dan hotel-hotel di tepi pantai. Namun kami tidak mengunjungi tempat wisata. Justru kami hanya mencari pesisir pantai yang agak sepi namun teduh walau hanya memiliki sedikit pantai.

Kami menjatuhkan pilihan pada Pantai Cibereum 1. Berangkat sedari pagi, inilah beberapa hal yang bisa dilakukan saat Piknik Satu Hari di Anyer!


1. Piknik = Bekal

Karena namanya piknik, berarti mesti sedia makan-minum untuk bersantai. Cari tempat teduh, bisa juga di bawah pohon rindang dan tentunya menghadap pantai agar bisa lebih nyaman saat bersantap. Jika tidak bawa bekal juga tidak masalah karena penjaja makan-minum pasti ada, walau harganya bombastis.

Selain makan dan minum, jangan lupa sedia tikar untuk lesehan. Tempat yang kami kunjungi memang menyediakan saung, tapi kami pilih duduk di tikar saja yang murah meriah. Saung di wilayah Anyer ini sistemnya sewa, jadi silakan menyiapkan uang tambahan bila ingin menggunakannya.



2. Telusuri Pantai

Kalau yang datang orang dewasa, biasanya agak malas untuk main air. Jadi cukup telusuri pantai dengan kaki telanjang. Kapan lagi menjejakkan kaki di pasir, lari-lari, dan sedikit menyentuh air laut? Buatku pribadi, pantai memang bisa jadi tempat pelepas stres, walau hanya menikmati suara ombak, angin dan bau laut.

Nah, kalau datang bersama keluarga kecil atau membawa anak-anak bisa terjun ke bibir pantainya. Yang penting anak-anak senang bisa main basah. Oh ya, area yang hanya memiliki sedikit pantai (seperti lokasi kami ini) biasanya memiliki karang pantai, jadi tetap waspada ya!

Piknik Satu Hari di Anyer


Piknik Satu Hari di Anyer


3. Foto bareng!

Nah ini sudah pasti sih! Setelah cukup mengisi perut dengan bekal, tentunya kini saat yang tepat untuk berfoto bersama. Tak masalah dengan lokasinya, yang penting dengan siapa kita pergi. Bukankah demikian?

Piknik Satu Hari di Anyer




4. Sedia perlengkapan

Perlengkapan yang perlu dibawa pasti berbeda tiap orangnya. Karena ini piknik satu hari yang santai, saya merekomendasikan pakai sunblock dan bawa topi/kacamata hitam bagi yang tetap ingin stay fabulous. Biasanya toilet disediakan, mungkin bisa sedia tissue atau handuk untuk perlengkapan toilet atau mandi. Nah, jangan lupa untuk tetap ramah lingkungan dengan sedia plastik untuk sampah dan tidak merusak alam sekitar ya!


5. Kejutan?

Ternyata piknik satu hari bisa jadi ajang kejutan. Kebetulan piknik satu hari ini jadi sekaligus jalan-jalan farewell bersama teman-teman. Eh ternyata setelah habis bekal dan foto-foto, mereka memberikan kenang-kenangan. Wah, piknik jadi makin asyik kan!

Piknik Satu Hari di Anyer
Dapat rajutan buatan Dila sendiri. Thank you!


Piknik satu hari ternyata bisa jadi pilihan kan? Tidak perlu lokasi jauh dan menginap, coba lihat area sekitar tempat tinggal siapatahu ada tempat yang bisa dijadikan piknik. Terima kasih untuk teman-teman positif dan kreatif, sampai jumpa di lain kesempatan.

Nah, selamat bersantai ria!



Anyer, 5 Agustus 2018.

Foto: emmasabatini (mine)
Lokasi: Pantai Cibereum 1, Anyer, Banten. Tiket masuk Rp 50.000/mobil.
Model: Dila, Nuri, Resie #highqualityjomblo

2 comments:

  1. Ecil~~~ Foto-foto dari kamera lo bagus~
    Cerita di blognya juga bagus dan informatif.
    Senang bisa piknik dengan kalian dan senang kalau lo suka kenang-kenangan dari kami.
    Makasih udah promosiin rajutan gw~~ jadi malu.
    Ya ampun, liat hastagnya,,,hahaha

    Jangan lupa baca kisah piknik kita versi gw yah disini >> https://chocodilla.blogspot.com/2018/08/piknik-cantik-di-pantai.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dilaaaaa.. Hehehe foto2 dirimu jg apik kok! Smoga hasil karya rajutannya makin bertambah ya!

      Delete

Powered by Blogger.