Review Foodcourt Coconut Trees Cilegon

June 15, 2018
Review Foodcourt Coconut Trees Cilegon

Menjawab dahaga kaum muda pencinta kuliner, Cilegon menghadirkan "Coconut Trees Foodcourt" di tengah Kota Baja ini. Sebuah tempat makan baru dengan nama "Coconut Trees Foodcourt" membawa konsep terbuka dengan kursi berwarna-warni layaknya kaum muda yang ceria.

Berbagai kios makanan dan minuman dikumpulkan menjadi satu dalam sebuah ruang beratapkan seng dengan penerangan yang cukup. Foodcourt ini dibangun menjulang tinggi, dengan 1/4 bangunan dibuat semi lantai 2. Menurut seorang teman, lantai 2 ini cocok untuk menikmati hiruk-pikuk lalu lintas kota Cilegon.

 Coconut Trees Foodcourt Cilegon | 11.00 AM - 11.00 PM |
Jl. Ahmad Yani #70, Ketileng, Kecamatan Cilegon, Kota Cilegon, Banten 42416


Terdapat sekitar sebelas kios yang siap memanjakan lidah pengunjung, terutama bagi para anak gaul cilegon. Nongkrong bareng dengan berbagai pilihan makanan bisa jadi ajang untuk saling coba! Ada cengki wings, nasi goreng kepo rasa, pempek mutiara, ayam cetar, grab crab, bingo bento, sego bakar, el fish (fish bar), kedai ngemil, drinks corner, hingga satay. 

Coconut Trees Foodcourt Cilegon berada di seberang Sucofindo, tepatnya di samping Kafe Dadu Playroom. Dibuka pertama pada Juni 2018 tepat saat Ramadan, membuat tempat nongkrong makan ini langsung diserbu dan penuh oleh kaum muda Cilegon. Penasaran, akhirnya saya dan dua teman lain ikut mencoba sambil buka puasa bersama.

Nah, berikut beberapa review makanan yang telah kami santap!


Chicken Wings dari cengki wings

Dari gambarnya saja, nampaknya ayam ini disajikan pedas manis. Chicken wings sebagai menu andalan dibuat berdasarkan tingkat kepedasan dengan bumbu BBQ sentuhan lada. Takut akan pedas, saya cuma berani level 1 tapi... ini sudah sangat pedas! Sayangnya rasa manis jadi kurang terasa.

Selain ayam jenis ini, juga ada ayam dengan saos keju. Kita bisa beli paketnya dengan nasi atau kentang. Paket seharga 28-30ribu sedangkan tanpa nasi atau kentang seharga 25 ribu. Tapi, kalau mau pedes gini, kayaknya lebih baik makan buat cemilan aja deh!

Review Foodcourt Coconut Trees Cilegon


Pempek dari pempek mutiara

Teman saya beli pempek ini, menurut dia rasanya oke kok! Beragam pempek seperti kapal selam, lenjer, kulit, adaan disediakan dan diberi sambel ijo secara terpisah. Selain pempek, kios ini juga menjual minuman es seperti kuwut dan kacang hijau.

Review Foodcourt Coconut Trees Cilegon


Fish & Cips dari El Fish

Ini sepertinya pertama kali lihat makanan jenis fish & cips dijual di kota Cilegon. Rasanya lumayan, apalagi karena ada lemon yang bisa ditabur ke ikan sehingga ada sentuhan asam. Saya minta kentangnya digoreng kering, namun belum coba rasanya kalau minta goreng kentang setengah matang. Oh ya, harga 29 ribu untuk fish & cips dan 33 ribu untuk fish & spageti.

Review Foodcourt Coconut Trees Cilegon


Satay Taichan dari Taichan Nyonya

Satu porsi satay taichan isi 10 buah dibandrol 25 ribu. Bumbunya pedas, tapi ada rempah yang bikin enak. Pencinta pedas, boleh lah ini!

Review Foodcourt Coconut Trees Cilegon



Paket Kerang & Kepiting dari Grab Crab

Buat saya yang pencinta seafood, kios ini menjawab rindu saya. Kios ini khusus menjual seafood, seperti kerang, kepiting, udang, beserta bumbu yang beragam. Bisa membeli dalam ons atau paket. Saya coba paket, dengan pilihan saus yaitu saus cajun, saus padang, dan blackpaper. Makanan yang kami coba adalah paket kerang, kepiting, sayur dan saus padang, dengan harga 85 ribu.

Bumbu saos padangnya enak, pedas manis sedap! Sayangnya sayur dimasak terlalu matang dan kerang yang disajikan hanya kerang dara.

Review Foodcourt Coconut Trees Cilegon


French Fries dari Kedai Ngemil

Suka makanan cepat saji? Kedai ini punya menunya. Kedai Ngemil menyediakan burger, sandwich, kentang, hingga es krim. Bahkan mereka juga menyajikan "piring ngemil" yang berisi kentang, chicken nugget, sosis. Saya paling suka plating-nya, disajikan rapi menarik agar indra penglihat langsung menggerakan indra pencecap untuk segera bersantap. Kami mencoba menu french fries cheese, seharga 17 ribu. Goreng setengah kering diberi keju segiempat ditambah lagi sedikit parutan keju, rasanya-pun tak kalah enak!

Sayang gambar-gambar yang disajikan pada menu masih berupa animasi, kalau menggunakan foto asli pasti lebih bisa menggugah selera para pembeli.

Review Foodcourt Coconut Trees Cilegon


Ayam goreng dari ayam cetar

Kalau orang buka puasa mencari nasi, nah masakan ini yang paling banyak dibeli saat Ramadan. Rasanya seperti ayam goreng pada umumnya tanpa tambahan bumbu lain. Kios ini bernama ayam cetar tapi saya rasa sambelnya kurang cetar. Oh ya, selain ayam goreng juga ada ayam kalasan. Harga dibandrol 20 ribu.


Drink Corners

Kios ini memang spesialis menjual minuman. Walau di beberapa kios juga ada yang jual, namun Drink Cornes menyediakan air mineral hingga thai tea. Kemarin sempat coba green tea yang dibeli teman. Minumannya dijual dengan bungkusan plastik jadi dinginnya langsung tanpa es. Ada baiknya langsung diminum saat keluar dari kulkas jadi masih segar dingin.


Review Foodcourt Coconut Trees Cilegon
Menu makan kami hari ini!


Menurut saya pribadi, harga dan rasa sebanding untuk Foodcourt Cilegon ini. Minuman dari harga 5 ribu hingga 15 ribu, makanan dari 20 ribu hingga 85 ribu, cukup untuk kantong mahasiswa ya? Ada juga panggung kecil yang nampaknya bisa digunakan untuk live performance. Musik dari playlist juga telah menemani sepanjang buka bersama kami. Oh ya, sepanjang Piala Dunia, foodcourt ini juga menggelar nobar (nonton bareng) dengan menyediakan layar lebar.

Coconut Trees Foodcourt Cilegon datang dengan konsep terbuka depan sehingga hanya memiliki sirkulasi alami dan penggunaan kipas angin. Tercampur juga dengan pengunjung yang suka merokok tak kenal tempat dan situasi. Jadi tidak disarankan untuk ibu hamil atau yang suka asma. Kekurangannya tidak ada musala, walau sudah ada toilet dan dibedakan antara wanita dan pria. Untuk masalah tempat parkir, terbatas untuk motor, dan tidak nyaman bagi pengendara mobil karena harus merapat di pinggir jalanan apalagi yang bisa merapat di depannya hanya 3-4 mobil.

Review Foodcourt Coconut Trees Cilegon

Review Foodcourt Coconut Trees Cilegon


Penasaran coba berbagai makanan di Coconut Trees Foodcourt Cilegon? Buruan coba langsung geh!


#review #kuliner #kulinercilegon #explorecilegon #explorebanten

8 comments:

  1. PR bagi penyelenggara usaha yang ada di pinggir jalan kota cilegon adalah, belum adanya tempat parkir yg layak, khususnya untuk roda empat. Banyak parkir yang tidak teratur menyebabkan mengganggu pengguna jalan raya. Nice review !!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin besok2 tiap tempat makan ada basement khusus parkir tersendiri? siapatau inovasi kan :D

      Delete
  2. Belum pernah ke cilegon sih, Tapi bacanya Jadi penasaran juga tempatnya. ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, pas ke sini sekalian sambil jalan2 cilegon-serang bisa lhooo :)

      Delete
  3. Cilegon nggak mau kalah dari kota-kota lainnya bikin tempat gaul yang okay.
    Boleh juga mampir kalau pas jalan ke sana.


    Salam,
    https://jelajahlangkah.wordpress.com/

    ReplyDelete
  4. Ini kita mesen makan apa aja bisa duduk dimana aja kan . Terus belinya bisa dibawa pulang kan

    ReplyDelete

Powered by Blogger.