Festival of Light Cilegon Banten

December 08, 2017
Festival of Light Cilegon Banten


Cilegon kembali menawarkan sebuah 'ruang terbuka'.
Kali ini bertempat di Krakatau Jungle Park, sebuah acara bernama Festival of Light diadakan. Festival ini diselenggarakan oleh PT Taman Pelangi, Jakarta.

Festival of Light pertama kali diadakan oleh Taman Pelangi di Monjali (Monumen Yogya Kembali). Kemudian lanjut ke Prambanan, Bali, Kaliurang dalam waktu tertentu. Hanya Monjali Yogyakarta dan Taman Jurug Solo yang dibuat secara permanen.

Lalu mengapa pilihan selanjutnya jatuh ke Kota Cilegon? Rupanya Cilegon yang merupakan kota industri, memberikan daya tarik tersendiri. "Belum ada festival seperti ini di Cilegon, sepertinya asyik kalau kami jadi yang pertama," ucap Mas Radit selaku penyelenggara tim Taman Pelangi.

Festival of Light Cilegon Banten

Nama : Festival of Light, Cilegon
Karya : Taman Pelangi, Yogyakarta
Lokasi : Krakatau Jungle Park

Tiket
Senin - Kamis, Rp 20.000 (16.00 - 22.00)
Jumat - Minggu, Rp 25.000 (16.00 - 23.00)


Festival of Light, Cilegon diadakan sejak 2 November 2017 hingga 4 Januari 2018. Awalnya, festival ini hanya akan diadakan hingga 3 Desember, namun melihat animo pengunjung yang besar akhirnya festival ini diperpanjang. Lokasi festival terbilang strategis yaitu di Krakatau Jungle Park, persis di depan Royal Krakatau Hotel. Tol terdekat adalah Cilegon Barat, sedangkan bagi pengguna kendaraan umum, bisa naik angkot berwarna merah jurusan Merak - Cilegon.


Nah, penasaran spot-spot foto seperti apa yang bisa ditemukan di sana? Yuk cek foto-foto berikut ini! (dokumen pribadi)

1. Hewan

Festival of Light Cilegon Banten


2. Jembatan

by @larasatiyunie


3. Pohon Warna

Festival of Light Cilegon Banten

Festival of Light Cilegon Banten
Pohon putih, Festival of Light Cilegon


4. Lampu Bohlam

Festival of Light Cilegon Banten
Lampu bohlam, Festival of Light Cilegon


5. Bunga-bunga

Festival of Light Cilegon Banten
Gerbang Cinta, Festival of Light Cilegon
by @wensukma


6. Kastil

Festival of Light Cilegon Banten
Kastil, Festival of Light Cilegon


Memang tak diragukan lagi, kerlap-kerlip lampu di malam Kota Cilegon menggugah banyak penduduk Cilegon dari kaum muda hingga keluarga untuk datang berkunjung. Selain ajang jalan-jalan santai dan berfoto, Krakatau Jungle Park juga menyediakan berbagai rumah makan dan tentu saja musala untuk beribadah.

Kehadiran Festival of Light membuat 'ruang terbuka' kembali hadir di tengah masyarakat Cilegon. Kerinduan akan sebuah ruang dijawab manis oleh ide kreatif Taman Pelangi. Bukankah ini merupakan warna baru bagi malam Kota Cilegon?

Nah, karena Festival of Light ini berakhir tanggal 4 Januari 2018, jadi kapan kamu mau ke sana?




#catatanperjalanan #emmasabatini #ruangterbuka #cilegon #banten #travelphotography #travelwriting #festival #festivaloflight #tamanpelangi #yogyakarta #festivaloflight_tamanpelangi #krakatau #junglepark #krakataujunglepark

No comments:

Powered by Blogger.