Beautiful Garden Wasomook Cheonan

May 22, 2022

Ada kebun cantik di Cheonan?
Ada dong, letaknya bukan di pusat kota, tapi bisa ditempuh dalam waktu 30 menit dari pusat kota. Mari ke kebun cantik yaitu 'Beautiful Garden Wasomook' di Cheonan, Provinsi Chungcheong.


Beautiful Garden Wasomook, 아름다운 정원 화수목
Cheonan Dongnam-gu Mokcheon-eup Gyocheonjisan-gil 175 동남구 목천읍 교천지산길 175
Open Everyday, 10:00 ~ 21:00



Beautiful Garden Wasomook merupakan kebun yang ditanami beragam tanaman. Areanya luas sehingga untuk mengitarinya perlu jalan dan naik turun bukit. Makanya saya sarankan untuk mengenakan sepatu kets untuk datang ke lokasi ini. Awalnya saya pikir datar jadi datang dengan flat shoes dan rok.

Namanya Beautiful Garden Wasomook, atau dalam kalau diartikan secara harafiah adalah 'Kebun Cantik Selasa Rabu Kamis', namun ternyata kebun ini buka tiap hari. Di pintu masuk, kita perlu membayar 6,000 won untuk umum serta 3,000 bila kamu adalah penduduk kota ini. Kita juga akan mendapat map untuk membantu perjalanan, walau untuk saya pribadi kurang membantu :D.

Open Wedding



Bonsai Garden 분재원

Di area timur Beautiful Garden terdapat 2 rumah kebun yaitu, pertama rumah bonsai dan kedua rumah botani (Botanical Garden-탐라식물원). Kebetulan saat itu entah mengapa kami hanya pergi ke rumah bonsai dan lanjut mengitari lokasi lain.



Hydrangea (수국) and Seokbujak (석부작)

Nah, ada jenis tanaman lain yaitu hydrangea dan seokbujak atau tanaman yang merambat pada batu. Putar-putar area sini, menanjak dan menemukannya di sepanjang jalan mendaki dan menurun. Di bagian atas bukit terdapat area kosong yang sedang disiapkan untuk area kemping.

Oh ya, setelah turun, kalian bisa berhenti sejenak di kursi-kursi yang dinaungi sebuah pohon besar dengan rumah burung. Foto di sana juga tampak oke!


Hydrangea Plant


Seokbujak

A big tree


Bakery and Cafe

Lelah dan ingin melepas dahaga serta lapar? Dekat tempat penjualan karcis terdapat Bakery and Cafe. Di sini terdapat beragam roti yang bisa dicoba. Walau kamu tidak mau beli, saya sarankan untuk masuk dan melihat interiornya, sungguh elegan.


Interior of Bakery and Cafe



How to get there?

Karena letaknya yang tidak di pusat kota, saya bersama dengan 3 orang teman menggunakan taksi untuk pulang dan pergi. Agak menunggu saat pesan taksi pulang, karena lokasinya yang di pelosok.
Nah, untuk kamu yang pergi sendiri atau ingin menggunakan kendaraan umum, menurut brosur bisa tapi saya pribadi belum lihat melihat ini.

Terdapat bus no. 310 terjadwal dari dan untuk ke Cheonan Bus Terminal (pusat kota), hanya beroperasi 6x. Bus no.310 dengan rute Cheonan Terminal <-> Jisan-ri.



Note:
Untuk ke sini saya sarankan melihat musim, ada baiknya di musim semi dan gugur. Saya pergi di akhir musim semi saat itu.
Kedua, walau dibilang terdapat bus yang beroperasi menurut brosur, saya sarankan tetap jaga-jaga dengan biaya taksi.




Cheonan, May 7th 2022.
#cheonan #beautifulgarden 

No comments:

Powered by Blogger.