Thai Restaurant at Mangwon Seoul

November 13, 2022
Go Thai



Kamu suka jelajah kota baru dan mencicipi masakan yang di jual di sana? Akupun.

Semenjak pindah ke Seoul, saya tertarik untuk mengeksplor makanan yang dijual di area tempat saya tinggal. Nah, kali ini kita coba kuliner di area Mangwon, Mapo-gu. Area Mangwon terdapat di line 6 Stasiun Mangwon, satu stasiun setelah Hapjeong Station. Ternyata banyak yang bisa dijelajah di area ini.


**Click here for the English version.



1. Why must visit Mangwon?

Mangwon terkenal dengan pasar tradisional yang menjual sayur mayur ikan dengan harga murah. Setelah pindah ke area ini, saya jatuh cinta dengan Mangwon dan selalu menyempatkan waktu seminggu sekali untuk berbelanja di sini.

Tak hanya itu, pasar tradisional Mangwon juga menjual banyak jajanan pasar beraneka yang selalu ramai apalagi di saat akhir pekan. Saya akan membahas tentang jajanan pasar tradisional Mangwon ini di artikel lain, untuk sekarang mari membahas restoran unik lainnya di sini.

Mangwon tidak hanya memiliki pasar tradisional, di sisi lainnya area Mangwon telah disulap menjadi area yang memiliki beragam restoran dan kafe. Hal ini yang membuat Mangwon menjadi salah satu ‘hot place’ terutama bagi kaum muda.



2. Why find Thailand Restaurant in Mangwon?

Sebagai bagian dari penduduk wilayah Asia Tenggara, nampaknya makan masakan dari sesama Asia Tenggara punya kesamaan cita rasa tersendiri. Ada beberapa sayuran yang dimasak dengan cara sama seperti nasi goreang dan cah kangkung walau menggunakan bumbu yang berbeda. Tidak semua masakan Thailand sama dengan Indonesia ya. Namun apapun masakannya, saya merasa bahwa masakan Thailand juga kaya akan cita rasa sehingga bersantap akan lebih nikmat.



3. 'Korat' Restaurant (코랏)

Restoran Thailand pertama yang saya rekomendasikan adalah Restoran Korat. Restoran ini letaknya tidak jauh dari Mangwon Station exit 2. Suasana rumah makannya oke dengan interior nuansa Thailand. Yang membuat saya takjub adalah taplak mejanya, jujur taplaknya berasa sedang di warteg.

Rumah makan ini menyediakan Soft Shell Crab (뿌팟풍커리), tom yam (뚬얌 누들), Short Ribs Beef Soup (갈비쌀국수) dll. Buat kamu yang datang dalam grup, bisa pilih set menu yang ditawarkan, ada set menu untuk berdua hingga berempat.

Saya pribadi merekomendasikan set menu standar yaitu Soft Shell Crab yang disajikan dengan nasi, Short Ribs Beef Soup, dan milk tea. Short Ribs Beef ini boleh diganti dengan tom yam, milk tea juga bisa diganti dengan menu minuman lain. Menurut saya, satu set menu ini sudah pas cukup untuk menu berdua

Selain menu yang saya coba tadi, sebenarnya juga penasaran dengan menu Fried Shrimp (텃만꿍). Nah, lain kali boleh mencoba menu ini.



Location: Mangwon-dong 5-38 1st floor click here for the map 
Operational Time: 11:30-20:30, Break time: 15:00-17:00; Mon Holiday
*4 minutes walk from Mangwon Station, exit 2


Korat

Soft Shell Crab





4. ‘Go Thai’ Restaurant (고타이)

Restoran Thailand lain yang ingin saya rekomendasikan adalah Go Thai. Restoran ini berada kurang lebih 8-10 menit jalan kaki dari Stasiun Mangwon. Untuk keunggulannya, restoran ini menjual pad-thai yang merupakan makanan khas Thailand. Maka dari itu, kami sengaja mencari restoran ini.

Kalau Korat punya Soft Shell Crab (뿌팟풍커리), restoran ‘Go Thai’ punya padthai dan morning glory. Saya dan dua teman memesan pad-thai (팟타이꿍), stir-fried morning glory (팟팍붕), and stir-fried clamps (허이라이팟남프릭피오). Ketiga menu ini tidak menyediakan nasi sebagai pendamping, sehingga kami memesan nasi secara terpisah. Di restoran ini juga tidak memiliki set menu ya. Untuk morning glory rasanya cocok dengan lidah Indonesia karena seperti cah kangkung.

Rasanya? Semua nikmat, kaya akan cita rasa.


Location: Mangwon-dong 400-19  click here for the map 
Operational Time: 12:00-21:00, Break time: 15:00-17:00; Mon-Tue Holiday
*8-10 minutes walk from Mangwon Station, exit 2

Menu



Demikian dua restoran Thailand di Mangwon yang saya rekomendasikan. Yuk selanjutnya mau rekomendasi apa lagi dari Mangwon?



Seoul, 22 October 2022

No comments:

Powered by Blogger.