Arumba Performance

December 22, 2011


Alunan Rumpun Bambu yang disingkat "Arumba" adalah sebuah kumpulan alat musik atau ensemble dari bambu yang terdiri dari angklung, calung, bass, gambang, dll yang berasal dari Jawa Barat. Kami, beberapa mahasiswa Bahasa dan Kebudayaan Korea Universitas Indonesia akhirnya memberanikan diri untuk mengikuti perlombaan arumba ini. Sesungguhnya awal niat kami mengikuti arumba hanya berdasarkan kesenangan pribadi saja, hitung-hitung pelepas penat setelah seharian menimba ilmu.

Bertempat di Mall of Indonesia (MOI) Kelapa Gading, akhirnya kami berdelapan dan dipandu oleh pelatih mengikuti festival dalam acara Pekan Angklung Indonesia 2011. Adapun kami membawakan 2 buah lagu, satu lagu Indonesia "Yamko Rambe Yamko" dan satu lagu asing-Korea "Nobody".










Menang kalah bukanlah masalah, yang terpenting adalah berani untuk tampil dan memperlihatkan apa yang telah kami pelajari selama ini. Terima kasih Universitas Indonesia karena menyediakan tempat dan fasilitas untuk mempelajari Arumba, walau bukan merupakan UKM kampus.


Kelapa Gading, Desember 2011
*seluruh foto diambil oleh teman

No comments:

Powered by Blogger.